Pantai Pink, Bikin Gelandang Madrid Jatuh Cinta

COWASJP.COM – Ada satu pantai yang harus dikunjungi ketika Anda berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namanya Pantai Pink. Namun, ada pula yang menyebut dengan istilah Pantai Tangsi.

Pantai ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai Pink merupakan satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink.

Warna pink pada pasir terbentuk dari butir-butir asli warna putih pasir yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Warna akan semakin ngejreng ketika pasir tertimpa sinar matahari dan air laut.

Untuk menuju pantai ini, wisatawan bisa memulai perjalanan dari Kota Mataram ke Pantai Tanjung Ringgit. Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam. Pintu masuk pantai ini berada sekitar satu kilometer sebelum Pantai Tanjung Ringgit.

pantai-pink.jpg

Cara lain untuk menuju Pantai Pink adalah melalui jalur laut. Wisatawan bisa menempuh akses ke Tanjung Luar menggunakan perahu. Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam.

Pantai Pink tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana tenang. Ombak yang tidak terlalu besar dan panorama indah di sekeliling pantai akan membuat wisatawan betah.

Di sekeliling Pantai Pink memang ada hamparan bukit. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput luas. Di sisi kanan ada tanjung yang eksotis dengan gazebo yang memang disediakan untuk wisatawan.

pink2.jpg

Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas ketika sudah berada di sana. Salah satu kegiatan yang paling populer adalah snorkeling. Anda bisa snorkeling di tepi pantai atau di spot yang agak  jauh.

Untuk snorkeling, Anda bisa menyewa perahu guna menuju tempat yang dikehendaki. Di sana memang ada banyak penyewaan perahu khusus untuk wisatawan.

Wisatawan yang tidak membawa alat snorkeling juga tak usah cemas. Sebab, ada banyak penyewaan alat snorkeling di sana. Tarifnya sekitar Rp 25 ribu. Anda dijamin puas ketika menikmati keindahan bawah laut.

Anda akan menemukan ikan beraneka ragam dan karang yang sangat cantik. Selama ini popularitas Pantai Pink memang belum menyamai Gili Trawangan, Gili Meno, maupun Gili Air.

pink3.jpg

Meski demikian, bukan berarti wisatawan ogah ke Pantai Pink. Bahkan, bintang Real Madrid Marcos Llorente juga sudah menginjakkan kaki di sana pada Juni 2018 lalu.

Saat itu gelandang 23 tahun tersebut berlibur bersama kekasihnya. Mereka lantas memamerkan momen liburannya melalui akun Instagram pribadinya. 

Selain memamerkan momen saat berlibur ke Pantai Pink, Llorente juga mengunggah foto saat dirinya menikmati waktu di Pulau Komodo. 

Dalam salah satu video terlihat Llorente dan kekasihnya bertemu dengan komodo. Mereka juga mengunggah foto saat bermain dengan gajah. (*)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda