Menlu dan Mensesneg Bawakan Lagu Rhoma di HBH Kafispolgama

COWASJP.COMBALAI Makarti Muktitama Kementerian Desa PDTT di TMP Kalibata, Jumat (29/6) malam begitu meriah. Ruangan besar itu berubah menjadi arena bergoyang pinggul. 

Sejumlah tamu yang awalnya duduk di kursi melingkar mengelilingi meja bundar, sontak maju mendekati panggung. Lirik lagu yang sangat mereka hafal mengalun, mengundang hasrat untuk bergoyang.... 

"Pernah aku melihat musik di Taman Ria...
Iramanya Melayu duhai sedap sekali...."

Lantunan pembuka lagu milik Rhoma Irama tersebut bagai magnet bagi para alumni Fisipol UGM yang sedang menggelar Halalbihalal. Mereka yang datang dari berbagai jurusan dan bekerja di sejumlah instansi, malam itu berkumpul. 

vlog-4.jpg

Mendengar lirik selanjutnya,  mereka pun spontan berdiri dan bergoyang di depan panggung. 

_Sulingnya suling bambu
Gendangnya kulit lembu
Dangdut suara gendang rasa ingin berdendang..._

Sesuai dengan tagline acara Halalbihalal (HBH) malam itu Kabeh Sedulur, Kabeh FISIPOL, Ayo Ngumpul mereka pun berbaur. Tak ada batas yang dibalut jabatan.

vlog-2.jpg

Apalagi, lentingan lirik lagu ini seakan terus memanggil....

_Terajana.... Terajana
Ini lagunya....Lagu India...._

Ya. Tak ada batas atau jarak di antara mereka. Di antara yang menyanyi, yang berdendang, bergoyang ataupun yang sekadar selfie di depan penyanyi. Pelantun "Terajana" yang alumnus Hubungan Internasional adalah senior. Namanya Retno Marsudi. Ia kini menjadi Menteri Luar Negeri. 

Retno menyanyi bersama alumni lain. Dari jurusan politik dan pemerintahan (JPP). Ia juga senior. Namanya Pratikno. Pemegang amanah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Tak pelak, dua alumni senior punya posisi tinggi, keduanya menyanyi. Yang yunior pun seperti ditarik melepas gengsi. Bergoyang bersenandung abaikan jabatan dalam keseharian. Apalagi "tuan rumah" malam itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Anwar Sanusi juga ikut berdendang mendampingi kedua menteri. Meja kursi pun kosong ditinggal penghuni.... 

vlog-3.jpg

Ketua Kafispolgama Puthut Yulianto terlihat begitu gembira. Anggotanya banyak yang datang. Termasuk Dekan Fisipol UGM Erwan Purwanto. Puthut yang sejak semasa mahasiswa senang menyanyi, malam itu juga menyumbang lagu. 

Acara HBH Keluarga Alumni Fisipol Gadjah Mada (Kafispolgama) seperti ini rutin digelar setiap tahun.  Menjadi ajang silaturahmi, reuni, dan kangen-kangenan. Mungkin ada juga yang menjalin relasi, membuat kerjasama usaha atau negosiasi menambah modal usaha. Yang penting bukan merajut cinta lama agar bersemi kembali..... 

Yang jelas, dalam silaturahmi HBH ini, para alumni bisa saling berkomunikasi. Kendati Mereka berada di berbagai instansi maupun partai yang berbeda ideologi. Silaturahmi ini menautkan kembali kekeluargaan, persahabatan yang dulu terjalin di Kampus Biru. (Erwan Widyarto)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda