Pesona Bukit Merese, Bikin Wisatawan Ketagihan

COWASJP.COM – Satu lagi destinasi wisata yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namanya Bukit Merese yang berada di Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Hampir setiap hari objek wisata di kawasan Kuta Mandalika itu tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya warga lokal, wisatawan mancanegara (wisman) juga berbondong-bondong ke Bukit Merese. 

Untuk menuju Bukit Merese, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Kota Mataram. Jalan yang dilalui pun tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Bukit Merese tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan. Anda bisa memarkirkan kendaraan di Pantai Tanjung Aan lalu berjalan kaki menuju Bukit Merese. Jangan khawatir, perjalanan hanya sekitar sepuluh menit.

Setelah itu, Anda harus menaiki bukit. Jika malas berjalan kaki, Anda bisa menggunakan sepeda motor. Namun, demi keamanan, wisatawan disarankan berjalan kaki. Lagi pula, jalan yang dilalui tidak terlalu terjal dan cukup bersahabat.

lombok1.jpg

Setelah berjalan kaki menuju puncak bukit, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Anda bisa menikmati hamparan padang savana yang luas dan lautan lepas nan elok.

Area Bukit Merese sangat luas. Ada bagian bukit yang mendatar. Ada juga yang melengkung. Pada bagian ujung bukit yang mendatar terdapat sebuah pohon yang hanya berdiri sendiri.

Keberadaan pohon ini makin menambah cantik pemandangan Bukit Merese. Bahkan, pohon itu menjadi tempat favorit berswafoto.

Di samping itu, dari kejauhan ada pemandangan yang tidak kalah cantik, yakni lengkungan Pantai Tanjung Aan. Pesona Batu Payung juga bisa dinikmati dari atas Bukit Merese.

Pada musim penghujan, Bukit Merese akan terlihat sangat hijau. Begitu juga sebaliknya, pada musim kemarau Bukit Merese akan terlihat kuning kecokelatan.

lombok2.jpg

Bukit Merese bisa dikunjungi pada pagi hari saat matahari masih hangat. Pengunjung juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang memesona.
 
Tidak mengherankan, Bukit Merese menjadi lokasi favorit untuk berswafoto karena pemandangannya memang instagramable banget. Selain itu, Bukit Merese juga sering dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding.

 

Salah satu pengunjung bernama Buniamin mengaku sangat takjub dengan pemandangan alam Bukit Merese. “Bukit ini bikin saya jatuh cinta. Kalau ada kesempatan, saya ingin datang lagi,” kata Buniamin belum lama ini.

lombok3.jpg

Sementara itu, Asisten II Setda Lombok Tengah H. Nasrun mengatakan, keindahan alam menjadi salah satu potensi besar yang dimiliki daerahnya. 
Karena itu, Pemkab Lombok Tengah serius mengembangkan pariwisata sebagai sektor unggulan untuk meningkatkan perekonomian.
 
“Mengembangkan pariwisata akan menjadi multiplier effect bagi sektor-sektor lainnya. Artinya, kalau pariwisata maju, sektor lain di luar pariwisata juga akan ikut berkembang,” tandas Nasrun. (*)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda