Umroh The Power of Silaturahim II (11)

Tim Seskoad Siap Menyambut Calon Tamu ALLAH

COWASJP.COM – Tim Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Seskoad) siap menyambut kedatangan para anggota jamaah Umroh The Power of Silaturahim (POS II) yang akan menginap di Mess Perwakilan Seskoad Jakarta. Hari ini (Minggu, 15/4/2018) atau sehari menjelang kedatangan para anggota Jamaah POS II, para personel Seskoad sudah standby di mess yang terletak di Jalan Kesatrian No.4, Berlan, Jakarta Timur, itu. 

Secara khusus, Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara menugaskan stafnya, yakni Yayat Ruhiyat Sulaeman untuk berangkat dari Bandung ke Jakarta pagi tadi. 

“Saya sudah bergerak menuju Jakarta dengan menumpang Kereta Argo Parahiyangan,” kata Yayat tadi pagi. 

Yayat yang sehari-hari sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Seskoad Bandung, Jawa Barat, itu juga termasuk salah satu dari 39 anggota Jamaah POS II yang akan berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah umroh pada 18-26 April 2018. 

Selain Yayat, Kurnia juga menugaskan Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan (Plt Kalan) Seskoad Jakarta Serma Basrin Umasugi untuk menyiapkan kamar-kamar mess dua lantai di Kompleks TNI AD Berlan itu. Bapak empat anak itu juga menyiapkan tempat pelaksanaan manasik di masjid Al-Mabrur Disbintal TNI AD di kompleks yang sama. Laki-laki asal Ternate, Maluku Utara, itu juga meyiapkan aula yang akan dipergunakan untuk menggelar acara Malam Silaturahim dan Sarasehan Jamaah POS II pada Selasa (17/4/2018) malam.

Sejumlah “alumni” Jamaah POS I yang berangkat umroh pada 8-16 Januari 2017 menyatakan akan menghadiri acara tersebut. 

“Alhamdulillah, sesuai perintah Komandan (Danseskoad), kamar-kamar sudah kami siapkan sesuai dengan yang dibutuhkan. Kami juga menyiapkan makanan untuk konsumsi selama rombongan yang Bapak pimpin menginap di sini,” kata Basrin saat saya meninjau kesiapan mess Jumat (6/4/2018).

yayatnyar.jpgYayat Ruhiyat Sulaeman

Tidak hanya sampai di situ, besok (Senin, 16/4/2018), Dansekoad juga secara khusus menugaskan Kepala Bagian Personalia (Kabagpers) Seskoad Mayor CAJ Syamsudin untuk melihat langsung ke lapangan. “Atas perintah komandan,, Kabagpers seskoad mayor CAJ Syamsudin akan ke Perwakilan Seskoad Berlan untuk mengecek kesiapan mess dan lokasi manasik,” kata Yayat.

Jamaah dari Daerah Terus Berdatangan

Alhamdulillah, hari ini anggota Jamaah POS II kembali berdatangan. Sekira pukul 15.00 WIB, Nurmahani Naharuddin Saragih tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng, Banten. Anggota Jamaah asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, itu dijemput oleh penggagas dan penyandang dana gerakan Umroh The Power of Silaturahim Aqua Dwipayana beserta istri, Retno Setiasih, dan Dewi Kartikasari Soetari Wiyono, anggota jamaah POS II. Nurmahani naik pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, dengan nomor penerbangan SJ011.

“Alhamdulillah, Pak Nurcholis, saya sudah sampai di Bandara Soetta. Pak Aqua bersama Bu Retno dan Mbak Dewi yang jemput,” kata Ani, panggilan akrab Nurmahani. Tidak lupa, Ani juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran Srijaya Air atas pelayanannya yang sangat bagus dan memuaskan. 

Sekira dua jam kemudian, dua anggota jamaah lainnya juga tiba di terminal yang sama setelah dua jam lebih terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Sulawesi Selatan. Mareka ialah Muhammad Abdullah Syamsuddin dan Ririan Fadli Moehammad Saleh. Mereka naik pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ593. 

“Kami baru turun dari mendarat di Bandara Soetta. Kami akan silaturahim dulu ke keluarga di Jakarta. Insyaa ALLAH besok (Senin, 16/4/2018) baru ke Mess Seskoad. Terima kasih atas bantuan, bimbingan, dan perhatiannya ya Bu Yayah,” kata Ririan kepada Yayah Nuriyah, relawan yang selama tiga bulan terakhir membantu persiapan keberangkatan umroh Jamaah POS II. Yayah yang juga “alumni” POS I sekaligus mewakili rekan-rekannya yang hampir seluruhnya berasal dari luar Ibu Kota, yakni tujuh pulau di Indonesia (Sumatera, Jawa, Bali, NTT, Maluku, Kalimantan, dan Sulawesi). 

Sebelumnya, Sabtu (14/4/2018) sekira pukul 13.30 WIB, dua anggota rombongan umroh The Power of Silaturahim II mendarat dengan selamat di Bandara Soetta. Mereka ialah Dewi Kartikasari Soetari Wiyono dan Dede Kurniasih Soegiman. Dewi yang berasal dari Salatiga dan Kurniasih dari Sragen terbang dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, naik Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 225. 

Sebanyak 15 orang lainnya akan terbang ke Ibu Kota dari Padang, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, dan Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Demikian juga 18 anggota jamaah yang berasal dari Jabodetabek, Banten, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, dan Tegal akan tiba di Mess pada hari yang sama. Seluruh anggota jamaah yang berjumlah 39 orang harus sudah bergabung di Mess Perwakilan Seskoad Jakarta.

Penulis adalah Ketua rombongan umroh The Power of Silaturahim II dan wartawan senior di Jakarta.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda