Usung Pantai di Pameran, Pengunjung Rebutan Selfie

COWASJP.COM – Sukses dengan booth pameran di Deep and Extreme Indonesia 2018, Gunungkidul kembali membawa konsep serupa di Pameran Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 di Grand City Surabaya. Konsep booth 3D yang instagramable pun disuguhkan untuk pengunjung.

Kali ini, kabupaten dengan julukan Jogja Lantai Dua ini mengusung konsep stan berupa photo booth Pantai Sarangan, Krakal dengan teknik 3 dimensi. Booth ini terbukti mampu menarik pengunjung yang ingin berfoto selfi. Foto di booth ini seakan-akan berada di lokasi pantai yang sesungguhnya.

kiidul5.jpg

"Alhamdulillah, berbagai kalangan pengunjung senang berfoto dan kami mengharap bisa diunggah di akun medsos masing-masing," ujar Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Ir Asti Wijayanti MA, Kamis (12/4).

Ditambahkan oleh Asti, Kabupaten‚Äč Gunungkidul terus giat mempromosikan destinasi wisatanya. Sembari terus meningkatkan‚Äč fasilitas serta layanan untuk wisatawan. 

kidul4.jpg

Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Yuni Hartini menambahkan MTF ini dipilih sebagai pameran yang wajib diikuti. Alasannya, MTF merupakan pameran yg besar, tempat berkumpul insan pariwisata. "Dan pangsa pasar Jawa Timur bagus," tegas Yuni.

MTF ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Timur dengan EO Debindo Mitra Tama. MTF ke-19 ini diikuti oleh hampir 200 booth baik instansi pemerintah travel agent maupun travel operator serta pelaku pariwisata se-Indonesia.

kidul3.jpg

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Gunungkidul Purnomo Sumardamto mengungkapkan selain pantai Sarangan, pihaknya juga memperkenalkan destinasi Flying Fox Green Village, River Tubing Kalisuci, Baron TeknoPark, Gunung Ireng, Luweng Sampang, Goa Jomblang, Pantai Wediombo, Pantai Jogan dan Pantai Watu Lumbung.

Selama menunggu booth, Purnomo Sumardamto mengamati pengunjung tertarik karena desain booth yang longgar dan instagramable. "Ternyata iya. Tren wisata digital memang benar. Konsep destinasi yang instagramable dan instagenic mesti dipikirkan oleh para pelaku pariwisata," tandas Sumardamto.

kidul2.jpg

Agar daya tarik semakin kuat, stan Kabupaten Gunungkidul pun menghadirkan juga Dimas Diajeng Gunungkidul. Dimas Fajar dan Diajeng Okta ini mengenakan pakaian tradisional sehingga menarik untuk diajak foto bareng. (*)

kidul1.jpg

kidul.jpg

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda