Mudahnya Mengurus Perpanjangan STNK dan Ganti Plat

COWASJP.COM – "Bu, minta bapak sendiri saja yang ngurus!" Begitu kata "biro jasa" perpanjangan STNK saat diminta istri saya menguruskan kendaraan saya. Tahun ini, tahun kelima perpanjangan STNK. Artinya harus ada pergantian plat nomor.

"Biar bapak sendiri bu. Jangan ibu yang ke Samsat. Besok bapak berangkat pagi-pagi saja!" Begitu kata-kata lanjutan yang disampaikan biro jasa tersebut. Kata-kata itulah yang kemudian disampaikan istri ke saya. Agar saya mengurus sendiri.

Jumat sore (6/4) itu, istri membawa berkas komplet ke biro jasa langganan. Motor "istimewa" saya, hadiah memenangi lomba menulis saat Honda merayakan produksi ke-20 jutanya, habis pajaknya Sabtu (7/4) ini. Karena biro jasa "menolak" saya pun "terpaksa" mengurus sendiri.

nmr-antre.jpg

Selama ini saya paling males mengurus hal-hal seperti ini. Malas antre-nya, malas urusan birokrasi yang lambat, malas dengan calo-calo yang mencari mangsa di lokasi misalnya membantu menggesek nomor mesin (nosin) dan nomor rangka (noka). 

Atau diserobot oleh antrean di belakang kita karena dia punya koneksi dengan "orang dalam" dan sejumlah alasan lain yang membuat males. Anda pasti juga punya alasan serupa. 

Namun karena biro jasa langganan menolak, ya apa boleh buat. Malam hari pun saya niatkan Bismillah, besok berangkat pagi untuk menghindari antrean. Jam 06.30 saya sudah siap berangkat. Namun karena harus "sibuk" ini itu, saya baru bisa benar-benar keluar rumah pukul 07.30.

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda