Sukses di Kulonprogo, Tim Fashion Daur Ulang YGC Tampil di Bantul

Tim Fashion Perkumpulan YGC saat tampil di Kulonprogo. Minggu (18/3) tampil di karnaval Recycle Fashion Carnival, Bantul.

COWASJP.COM – Setelah sukses pada kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kulonprogo, Tim Fashion Show Baju Daur Ulang Perkumpulan Yogyakarta Green and Clean (YGC) akan kembali tampil pada peringatan HPSN di Bantul. Penampilan di Bantul ini berlangsung pada Minggu (18/3) dalam Recycle Fashion Carnival (RFC).

BACA JUGASejumlah Komunitas Mempercantik Wisata Mangrove Wanatirta

RFC digelar oleh Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Amor, Bantul. Karnaval berlangsung dari Lapangan Trirenggo Bantul hingga Lapangan Paseban Bantul. Acara berlangsung dari jam 08.00 hingga selesai. 

hpsn4.jpg

Koordinator Tim Fashion Perkumpulan YGC Erni Wardoyo mengatakan dalam RCF kali ini pihaknya mengusung tema Princess. "Kali ini temanya Princess. Jadi besok itu seperti parade putri-putri cantik. Ada 20-an princess yang ikut karnaval dari Perkumpulan YGC," ujar Erni Wardoyo.

Erni yang karya rancangannya menarik para jurnalis televisi nasional ini menambahkan untuk RFC 2018 ini baju-baju pesta panjang dan bergelombang rancangannya, InsyaAllah​ bisa keluar. "Pokoknya beda dengan yang kemarin. Beberapa kita siapkan khusus untuk ajang ini," tambah aktivis lingkungan dari Kota Jogja ini.

hpsn3.jpg

RFC memang tidak sekadar karnaval. Ajang ini sekaligus menjadi kegiatan lomba kreativitas desain fashion daur ulang tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain kategori umum, ada kategori sekolah. 

Ketua Perkumpulan YGC Istiadji Subekti menegaskan pihaknya ikut memeriahkan kegiatan HPSN di Bantul ini sebagai bentuk komitmen YGC pada upaya pengelolaan sampah. "Setelah di Kulonprogo, kami juga menyemarakkan HPSN tingkat Kabupaten Sleman. Mudah-mudahan kontribusi kecil seperti ini memberi manfaat bagi upaya pengurangan sampah di DIY," kata Istiadji.

hpsn1.jpg

Perkumpulan YGC, lanjut Istiadji, memegang ucapan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya pengurangan sampah. "Kita harus gerak bersama untuk jaga Indonesia bersih. Mari bersama menyelamatkan bumi dengan mulai melakukan hal kecil untuk manfaat yang besar. Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah," tegas Istiadji menirukan kalimat Ibu Menteri LHK. (*)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda