Jadwal Konser dan Syuting Padat, Ini Kiat Sehat Rhoma Irama

Rhoma bersama Forsa di Ultah Rhoma ke 71 di Indosiar. (Foto-Foto: Istimewa)

COWASJP.COM – Walau usianya telah menginjak 72 tahun, Rhoma Irama masih terus dipercaya untuk tampil di konser, tabligh dan politik. Bulan Maret - April 2018 nanti, Rhoma akan menjalani konser bersama Soneta Group tour di Ancol Jakarta, Serang Banteng, Tegal dan Pekalongan, Jateng. Sementara itu, FTV 'Cinta dan Doa' yang dibintanginya akan tayang setiap malam selama Ramadhan, juga sudah mulai syuting awal Maret ini.  

Bagaimana membagi waktu dan menjaga stamina? ''Saya hanya latihan renang dan senam ringan. Setiap hari itu rutin saya lakukan setelah subuh sampai jam 09.00. Setelah itu persiapan ke syuting FTV dan lainnya,''kata Rhoma Irama. 

rica-rahim.jpgRicca Rahim Syuting TV Indosiar (Foto: Istimewa)

Menurut Rhoma. kiat sehat yang utama adalah pola konsumsi makan yang tepat, pola istirahat dan aktifitas harus seimbang. Rhoma sudah beberapa tahun ini mengurangi asupan nasi, dan menggantinya dengan sayur atau karbo lainnya. Hal itu dibenarkan Ricca Rahim sang istri kepada CowasJP.

''Mas Oma mengganti nasi dengan kentang atau ketela, masaknya juga direbus atau dikukus, tidak suka digoreng,''kata Ricca.

rhoma-yeti.jpgRhoma dan Yatty Octavia di konser nostalgia Indosiar (Foto: Istimewa)

 

Dengan pola itu, ditambah olahraga renang dan beladiri yang ditekuninya, kata Ricca, maka berat Rhoma stabil. ''Papa memang terlihat kurus, tetapi kurusnya sehat,'' tambah Debby Rhoma putri Rhoma.

Jadwal Konser Soneta Group

*Minggu, 25 Maret 2018, di Pantai Karnaval Ancol, dalam rangka Ultah ANTV ke 25. Dimeriahkan 5 gitaris band terkemuka akan mengiringi Rhoma Irama. Serta 100 Rhompals Forsa dari berbagai daerah Indonesia.

rhoma-rica-rahim.jpgRhoma bersama Yatty Octavia dan Ricca Rahim dalam FTV Cinta dan Doa (Foto: Istimewa)

*Sabtu 7 April 2018. Konser DangdutVaganza Live di Indosiar dari Serang Banten.  

*Sabtu 21 April 2018. Konser DangdutVaganza Live di Indosiar dari Tegal, Jateng. 
  
*Sabtu Minggu, 28 dan 29 April 2018. Konser DangdutVaganza Live di Indosiar dari Pekalongan, Jateng. 

Menurut Odie Bakir direktur WhitePro, kerjasama Rhoma dan Indosiar akan berlanjut sampai akhir tahun. Jadi masih akan berlanjut konser berbagai daerah lainnya. (*)

Pewarta : Surya Aka
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda