Kebakaran SPBU Waru, Satu Orang Meninggal

COWASJP.COM – Kebakaran di SPBU Sier yang berada dikawasan Brebek Kecamatan Waru, Sidoarjo diduga akibat bocornya tabung elpiji yang diangkut  truk yang saat itu melakukan pengisian bahan bakar di SPBU tersebut.

Saat pengisian BBM, di mesin paling timur itu mobil truk yang mengangkut tabung elpiji bocor dan tersambar BBM yang kemudian memunculkan api.

Data yang diterima di lokasi, kernet truk begitu mengetahui ada percikan api di mobilnya langsung keluar untuk memberitahukan ke petugas SPBU. Tapi api langsung membesar dan kemudian SPBU ikut terbakar.

Akibatnya mobil truk pengangkut tabung elpiji, satu truk lainnya dan satu mobil milik warga yang sedang mengisi BBM juga ikut ludes terbakar.

Kapolreta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji, kepada jurnalis mengatakan, jika dalam kebakaran SPBU ini ada tiga unit kendaraan yang mengalami kebakaran. Yakni dua unit truk dan satu unit minibus.
"Dari data awal dugaan kebakaran ini berawal saat sedang berlangsung proses pengisian BBM.

Kebakaran-SPBU-3.jpg

Saat pengisian BBM mobil truk pengangkut Elpiji itu terlihat mulcul percikan api," katanya Kamis (8/3/2018).

Himawan menjelaskan munculnya percikan api itu cepat dan langsung menyambar dispenser nomor lima atau paling timur di tempat pengisian SPBU tersebut. 

"Dalam kejadian ini data sementara ada lima orang korban yang terlibat dalam peristiwa ini. Satu orang kenek kendaraan tersebut dilaporkan meninggal dunia dan empat orang korban selamat langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Untuk identitas korban masih saat ini masih kami lakukan penyelidikan," papar Kapolresta. 

Pantauan TIMES Indonesia dan CoWasJP di lapangan ada 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Rungkut Industri dan Sidoarjo dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan pembasahan.

Hingga berita ini ditulis, Petugas Polresta Sidoarjo saat ini masih lakukan olah tempat kejadian perkara. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber : TIMES Indonesia

Komentar Anda