Emil Dardak Mampir Kedai Ketan Punel

Cawagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyempatkan diri untuk menikmati ketan punel di Jalan Raya Darmo Surabaya. (Foto: CoWasJP)

COWASJP.COM – Di sela kesibukannya berkampanye sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak masih sempat mencari  salah satu makanan favorit asal kota Surabaya, yaitu ketan.

Pendamping Calon Gubernur (Cagub) Jatim Khofifah Indar Parawansah ini mampir di Kedai Ketan Punel di Jalan Raya Darmo Surabaya, Jumat (23/2) malam. Raut wajahnya terlihat lelah. Namun, setelah menyantap dua porsi ketan punel lengkap dengan toping keju coklat dan  duren serta secangkir teh tawar hangat, pria yang 20 Mei 2018 nanti baru berusia 34 tahun ini kembali bersemangat untuk bercerita tentang kebiasaannya makan ketan ia dapatkan dari ibunya.

"Saya akui dari dulu suka ketan. Biasanya dibelikan di pasar ya ketan dengan bubuk kedelai atau ketan dengan gula jawa. Tapi di era milineal ternyata sajian ketan menjadi beraneka rasa seperti dengan coklat atau durian," ujar Emil.

emil-dardak2.jpg

Dalam waktu dekat dirinya akan  menjalani serangkaian kegiatan. Salah satunya menjemput mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang rencananya akan transit ke Surabaya untuk berkampanye di wilayah Mataraman.

"Ya saya senang bisa bersilaturahim dengan teman-teman media. Meski sudah larut malam teman-teman masih aktif berburu berita. Saya salut," terang Bupati Trenggalek itu.

emil-dardak.jpg

Suami Arumi Bachsin ini berharap agar masyarakat tidak takut menjadi pengusaha kuliner tradisional.

"Jawa Timur ini kaya akan kuliner tradisional. Ya salah satunya seperti ketan yang bisa diolah dan dikreasi menjadi makanan yang berkelas. Jangan lupa di luar negeri makanan tradisional Indonesia termasuk dari Jawa Timur banyak digemari dan mempunyai kelas tersendiri. Jadi jangan ditinggalkan," papar pria yang lama menghabiskan masa sekolahnya di Luar Negeri ini.

Emil juga berpesan saat kontestasi lima tahunan itu ia berharap Jatim tetap aman serta warganya sejahtera. "Mari kita doakan Jawa Timur agar tetap satu dalam kebersamaan meraih masa depan yang lebih baik demi masyarakat yang sejahtera," tandasnya. (*)

Pewarta : Wahyu Darmawan
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda