IPHI Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PB NU

KH Yahya Cholil Staquf. (FOTO: correcto.id)

COWASJP.COM – Alhamdulillah Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama (NU) telah berhasil memilih KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Am dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026. 

Duet Kyai Miftachul Akhyar sebagai Rais Am dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PB NU, akan semakin mempererat silaturahmi antar Ormas Islam, dan akan lebih memberi kesejukan bagi kehidupan keumatan dan kebangsaan.

Harus diakui, NU sebagai Ormas Islam terbesar bersama Muhammadiyah merupakan dua Ormas Islam yang sangat berpengaruh dan mempunyai peran strategis. Dengan terpilihnya KH. Yahya Cholil Staquf NU akan semakin mandiri dan memberi suasana teduh dalam kehidupan keumatan dan kebangsaan. 

Sebagaimana telah kita ketahui, sosok pribadi KH Yahya Cholil Staquf juga dikenal sebagai intelektual-aktifis yang mempunyai jaringan luas dan berwarna. Sehingga Insya-ALLAH akan semakin memperkaya bahan ayakan keumatan bagi KH Yahya untuk benar-benar membawa PB NU menjadi lokomotif perubahan dan pembaharuan kehidupan keumatan dan kebangsaan.

Di bawah kepemimpinan KH. Yahya Cholil Staquf akan lebih mendorong PB NU untuk mempercepat dilakukannya reformasi di bidang ekonomi dan bisnis umat. Demi terwujudnya keadilan dalam penguasaan aset strategis bangsa. Termasuk penguasaan Tanah dan Kekayaan Sumber Daya Alam.

Sosok KH. Yahya Cholil Staquf diyakini akan semakin kuat menjaga Khittah NU.

Sekali lagi, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI mengucapkan selamat bekerja kepada KH. Yahya Cholil Staquf. 

PP IPHI dan seluruh Keluarga Besar Alumni Haji Indonesia turut bangga atas kepercayaan yang telah diterima oleh KH. Yahya Cholil Staquf. 

Sebagaimana kita ketahui bersama HM. Jusuf Kalla menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.

Sedangkan KH. Yahya Cholil Staquf adalah Wakil Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI Periode Tahun 2021-2026.

Ismed Hasan Putro, Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI Periode Tahun 2021-2026..(*

Pewarta : Ismed Hasan Putro
Editor :
Sumber : IPHI Pusat

Komentar Anda