Kagumi Candi Prambanan, Pemain Timnas Islandia: Indonesia Is Nice!

Dua pemain nasional Islandia saat berkunjung ke Candi Prambanan (FOTO: Istimewa)

COWASJP.COMMATA Aron Sigurdarson terlihat menyiratkan kekaguman. Senyum gelandang tim nasional Islandia itu terus terkembang. Pujian juga terlontar dari bibir Sigurdarson.

Dia benar-benar tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada keindahan Candi Prambanan. Kendati baru kali pertama datang ke Candi Prambanan, Sigurdsson sudah memiliki kesimpulan kuat. Menurut Sigurdarson, pesona Candi Prambanan benar-benar hebat.

"Fantastis. Ini candi yang luar biasa dan mengesankan," ujar Sigurdarson saat berkunjung ke Candi Prambanan, Senin (8/1).

Menteri Pariwisata Arief Yahya gembira dengan kedatangan bintang lapangan bola Aron Sigurdarson itu. Arief Yahya berharap, pemain tengah tim nasional Islandia itu lebih banyak memposting destinasi budaya Candi Prambanan yang dikenal dengan Legenda Roro Jonggrang itu di media sosial. 

Menurut Sigurdarson, Candi Prambanan merupakan bangunan bersejarah yang sangat cantik. Selain itu, dia juga mengagumi sejarah dari candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut.

Sigurdarson tak kesulitan mengetahui sejarah Candi Prambanan karena saat itu dirinya didampingi pemandu. "Saya sangat senang. Ini menjadi pengalaman berharga,” kata Sigurdarson.

Gelandang 24 tahun itu juga langsung mengunggah foto lawatannya ke Candi Prambanan di akun Instagram resminya. Sigurdarson juga menulis caption berisi pujian. “Indonesia is nice,” demikian tulis Sigurdarson.

Sigurdarson tidak datang sendirian. Dia datang bersama rombongan pemain dan ofisial timnas Islandia. Kunjungan ke Candi Prambanan merupakan bagian dari lawatan timnas Islandia sebelum menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

PEMAIN-ISLANDIA1.jpg

Setelah melawan Indonesia Selection, Islandia akan berjibaku kontra timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/11).

Dalam lawatan ke Candi Prambanan, para pemain dan ofisial Islandia didampingi pemandu lokal. Rombongan tiba di Candi Prambanan sekitar pukul 14:45 WIB. Setelah itu, mereka bersama-sama berkeliling menikmati keindahan dan kemegahan Candi Prambanan. 

Mereka tampak menikmati kesempatan itu. Para pemain dan ofisial Islandia mengamati setiap bangunan candi. Mereka juga mendengarkan dengan saksama penjelasan dari pemandu tentang berbagai hal mengenai Candi Prambanan.

Mulai batuan candi yang masih dalam proses pemugaran hingga kawasan utama candi. Mereka pun sempat mengabadikan momen-momen saat berada di Candi Prambanan. Setelah itu, mereka mengunggah fotonya di akun Instagram masing-masing. 

Salah satu pemain yang mengunggah keindahan Candi Prambanan di Instagram adalah Ottar Magnus Karlsson. Karlsson tampak bergaya di salah satu tangga candi bersama rekannya, Albert Gudmundsson. Mereka sama-sama mengenakan kostum tim berwarna biru. 

Para pemain Islandia juga terkesima dengan sambutan warga Indonesia. Mereka dengan senang hati menerima ajakan berfoto bersama serta tanda tangan dari para pengunjung. (*/Erwan Widyarto)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda