Festival Durian Perdana 2018 Sukses, Menyusul Festival Serupa Maret Mendatang

Ribuan Gelaran Festival Durian 2018 di sepanjang Jalan Margoutomo (Mangkubumi) Jogja (Foto-foto: Istimewa)

COWASJP.COMKEHEBOHAN benar-benar terjadi di pusat kota Jogja, Minggu (7/1). Gelaran Festival Durian 2018 sukses digelar. Ribuan orang tumplek blek di lokasi acara yakni sepanjang Jalan Margoutomo (Mangkubumi) Jogja. Ratusan durian yang disediakan ludes dalam waktu singkat. 

Puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah  dan Panti Asuhan Srandakan serta santri penghafal Quran dari  Rumah Tahfidz Nur Hidayah menikmati acara makan durian sepuasnya ini. Mereka tampak senang bisa hadir di acara heboh ini.

Festival Makan Durian yang didukung Dinas Pariwisata Kota Yogya ini dimulai jam 07.00-11.00 di sepanjang jalan legendaris yang pagi itu juga digelar Car Free Day di sana. "Wah, saya jam 9.30 sudah nggak kebagian. Sudah kehabisan," ujar Rektor Universitas Widya Mataram Jogja Prof Dr Edi Suandi Hamid yang menyempatkan hadir.

BACA JUGA: ''Anak Yatim Boleh Makan Durian Sepuasnya'' di Festival Durian 2018

Hal yang sama juga disampaikan oleh banyak orang. Bahkan menurut panitia, ada ribuan orang tidak kebagian. "Alhamdulillah, acara sukses. Mohon maaf untuk ribuan orang yang tidak kebagian. Tunggu saja bulan Maret. Kita gelar lagi Festival Durian ini," ungkap Taufik Ridwan usai acara.

PESTIVAL-DUREN1.jpg

Taufik menceritakan sudah berusaha mempersiapkan festival dengan sebaik-baiknya. Termasuk penyediaan stok durian yang cukup banyak. Tapi, ternyata, yang datang sangat banyak. Para pecinta durian begitu antusias dengan festival pertama di tahun 2018 ini. 

"Kami harus mengucapkan terima kasih untuk Durian Ucok Medan yang mensupport buah-buah durian untuk festival ini. Juga untuk petani-petani durian lokal sekitar Jogja. Semoga pada festival Maret makin baik dan semua bisa kebagian. Tunggu Maret ya," tambah Taufik.

Festival Durian 2018 sebenarnya berlangsung Sabtu-Minggu (6-7/1). Sabtu digelar sarasehan durian yang membahas banyak aspek seputar durian. Sedang Minggunya festival dan lomba makan durian. Termasuk khusus untuk anak-anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Jogja.

PESTIVAL-DUREN2.jpg

Selain buah durian, pada Festival Durian 2018 juga bisa ditemui aneka produk olahan makanan berbahan durian. Salah satunya kue durian. Pada gelaran Festival Durian bulan Maret, stan-stan UKM semacam ini akan diperbanyak.

Bagi Anda yang pada Festival Durian kemarin belum kebagian, catat agendanya di bulan Maret nanti. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda