Rejeki di Akhir Tahun

Ilustrasi: Rezeki (Foto: Bernas)

COWASJP.COMKETIKA sedang ngopi bareng dengan Sedulur-Sedulur Cowas JP (Konco Lawas Jawa Pos) di Resto Graha Pena Surabaya, HP Aqua Dwipayana menandakan ada telepon masuk. Dari siapa gerangan?

"Pak Aqua, sharing Komunikasi dan Motivasi di Divisi Hukum BNI tetap dilaksanakan pada Kamis sore, 28 Desember 2017 mendatang. Semoga Bapak ada waktu luang dan berkenan hadir untuk memberi semangat ke seluruh jajaran saya," ungkap Kepala Divisi Hukum BNI Endang Hidayatullah lewat telpon pada Selasa sore, 19 Desember 2017 lalu ke saya.

Pejabat BNI yang sangat rendah hati itu sengaja menegaskan ulang acara itu ke saya karena khawatir saya tidak bisa sebab jadwal yang padat hingga akhir tahun ini. Tidak hanya itu, Endang lewat salah seorang stafnya Rizky Wirdatul Husna memberi alternatif 2 tanggal, yakni 27 Desember 2017 dan 28 Desember 2017.

"Silakan Pak Aqua yang memilih tanggalnya sesuai dengan keluangan waktu Bapak. Kami akan menyesuaikan dari alternatif 2 tanggal yang saya berikan ke Bapak," ujar Rizky.

Setelah melihat jadwal yang kosong pada Kamis, 28 Desember 2017 maka saya menginfokan hal itu ke Rizky yang kemudian meneruskannya ke Endang. Pada siangnya sebelum sharing, saya diagendakan ketemu dengan teman akrab saya yang menjabat sebagai Wakil Dirut BNI Herry Sidharta

Semua Amanah Rejeki yang Luar Biasa

Sebelumnya pada Sabtu, 16 Desember 2017 lalu saya memenuhi undangan sharing dari Plt Deputi Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anto Prabowo yang sampai sekarang masih merangkap jabatan sebagai Departemen Sekretariat Dewan Komisioner, Hubungan Masyarakat dan Internasional (SKHI). Acaranya di Hotel Sahid Eminence Ciloto, Puncak, Cianjur, Jabar.

Waktu itu Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso yang membuka acara tersebut. Pesertanya sekitar 150 dari 3 direktorat.

"Materi-materi yang dikirim Pak Aqua sesuai dengan yang kami harapkan. Di antaranya mensyukuri karena sudah bekerja di OJK, bagaimana mempunyai semangat dan tekad untuk membuat institusi maju dan mendapat simpati di mata stakeholders, bagaimana menjaga hubungan/silaturahim dengan sesama, dan yang terpenting peduli dengan sesama. 3 poin tersebut yang ingin kami dapat dari Pak Aqua untuk teman-teman semua," ujar Direktur Direktorat Internasional OJK Djoko Kurnijanto yang diminta Anto menghubungi saya. Djoko mendapat amanah sebagai ketua panitia Rapat koordinasi dan gathering tersebut.

Saya sangat bersyukur karena hingga akhir tahun ini jadwal sharing Komunikasi dan Motivasi serta silaturahim di berbagai kota lumayan padat. Itu merupakan rejeki besar yang tidak dapat digantikan dengan uang berapapun juga.

Di sisi lain tidak sedikit orang termasuk sebagian teman-teman saya yang kegiatannya mulai menurun menjelang akhir tahun. Hal ini terjadi terkait erat dengan pekerjaannya.

Selama ini semua amanah yang diperoleh dari banyak orang dan institusi merupakan rejeki yang luar biasa buat saya. Untuk itu  saya berusaha seoptimal mungkin melaksanakan seluruh kepercayaan tersebut secara sungguh-sungguh dan serius agar mereka yang memberikan amanah puas dan menimbulkan kesan mendalam. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo saya ucapkan selamat Hari Ibu dan menghormati jasa2 semua orangtua. Salam hormat buat keluarga ya. 12.00 Jumat 22 12 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda