KONI Jatim Beri Bonus Sunnah 10 Cabor yang Juara Umum PON XX

Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung saat pembubaran Satgas Kontingen Jatim pada PON XX Papua 2021.(FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur  menyiapkan bonus sunnah berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta kepada cabang olahraga (cabor) yang berhasil menjadi juara umum pada PON XX Papua 2021.

Ada 10 cabor dari Kontingen Jatim yang berhasil menjadi juara umum. Yaitu: 
Wushu, gulat, renang OWS, panahan, renang kolam, aeromodelling, tenis lapangan, selam kolam, panjat tebing, dan paralayang.

"Cabor juara umum akan dapat bonus Rp 200 juta dari KONI Jatim sebagai uang pembinaan," kata Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung  saat ditemui usai pembubaran Satgas Kontingen Jatim di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Jumat (29/10/2021).

Apresiasi ini diberikan tak lain karena keberhasilan pembinaan yang sudah dilakukan oleh 10 cabor tersebut.
Apalagi, dalam persiapan pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim sekitar satu setengah tahun terakhir terkendala oleh pandemi Covid-19. Akibatnya, persiapan tidak dapat berjalan maksimum sesuai rencana.

"Kalau dihitung, persiapan terakhir hanya 60 persen, tapi ternyata 10 cabor itu bisa membuktikan prestasinya di PON kemarin. Saya terima kasih kepada perjuangan mereka yang sudah sangat maksimum," ujarnya.

KONI-Jatim-2.jpgCabor gulat Jatim yang menjadi juara umum. (FOTO: istimewa)

Dengan bonus sunnah tersebut, ia berharap dapat memotivasi setiap pengurus cabor untuk melakukan pembinaan lebih maksimum lagi. Sehingga, dapat memunculkan atlet berprestasi. Tak hanya di arena PON, namun juga di kancah dunia. 

Untuk diketahui, Jawa Timur menempati peringkat ketiga di bawah Jawa Barat sebagai juara umum dan DKI Jakarta peringkat 2. Pada PON XX ini Jatim mengoleksi 110 medali emas, 89 perak, dan 87 perunggu.

Dalam waktu dekat ini KONI Jatim berharap pengurus cabang olahraga sudah mulai lagi melakukan pembinaan. Meskipun PON telah usai, Pengprov cabor-cabor diharapkan menggelar Kejurda atau Kejurprov untuk mencari bibit-bibit atlet yang disiapkan untuk PON XXI 2024 di Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam. (*)

Pewarta : Ayatullah RK
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda