Selamat Atas Promosi Doktor Komunikasi Elva Ronaning Roem di Fikom Unpad

Konsisten Laksanakan Banyak Kebaikan, Dahsyat Hasilnya saat Diterapkan

COWASJP.COM – ockquote>

Dosen Program studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas Padang Elva Ronaning Roem yang akrab dipanggil Ona yang siang ini Promosi Doktor Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Univ Padjadjaran (Fikom Unpad) Jatinangor Sumedang, sejak 2007 mengamati aktivitas saya dan berusaha mencontohnya. Berikut pernyataannya yang disampaikan dengan gaya bertutur.

PAK Aqua, sejak lama ada satu ilmu yang Ona 'curi' dr Bapak dan mencoba secara konsisten melaksanakannya. Waktu itu pada 2007 Bapak datang ke Riau Pos 2007 dan secara langsung memberikan keteladanan. Ona ingat terus dan mempraktikkannya.

Pak Aqua setiap ketemu siapa pun selalu ramah dan gembira. Dari melaksanakan itu, alhamdulillah pada Promosi Doktor hari ini Ona merasakan hasilnya yang dahsyat. Mendapatkan kiriman 2 karangan bunga dari pejabat di Sumatera Barat. Mereka adalah Gubernur Irwan Prayitno dan Wali kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Meski mereka nggak bisa hadir dalam sidang berwibawa Ona itu, mereka mendukung Ona dengan mengirimkan karangan bunga sebagai pengganti diri mereka. 

Ona membayangkan betapa senangnya setiap  orang yang bisa kenal dekat dengan Pak Aqua. Mereka semua ikut kecipratan sikap positif Bapak yang selalu gembira.l

Setelah 2007, beberapa minggu lalu Ona kembali ketemu Pak Aqua di Padang. Waktu itu Bapak bersama Ero dan Ketua Program Studi S3 Fikom Unpad Pak Atwar Bajari. 

Dengan Mudah Memaafkan Orang Jahat

Ona menilai banyak hal positif dari Pak Aqua. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pak Aqua orangnya rendah hati banget. Nggak pernah memandang orang lain rendah dan melihat semua manusia secara universal.

2. Selalu ramah pada setiap orang. Suka menolong orang lain meskipun tidak dikenal beliau. Itu dilakukan tanpa pamrih.

3. Selalu gembira terus tanpa berpikir apa yang akan terjadi besok, yang penting hari ini mampu berbuat hal-hal yang menyenangkan dan terbaik untuk sebuah kesuksesan.

4. Selalu berpikir positif dan nggak pernah memandang orang lain buruk dan jahat, padahal orang tersebut perilakunya tidak baik termasuk ke Pak Aqua. Bapak dengan mudah memaafkannya.

5. Bapak orangnya _easy going_dan tidak pernah menyerah menghadapi berbagai masalah, termasuk masalah besar. Alhamdulilah selalu menemukan jalan keluar yang terbaik. Prinsipnya setiap ada masalah insya ALLAH mendapat solusinya dari ALLAH SWT.

Di samping itu banyak lagi hal positif lainnya yang bisa dicontoh dari Pak Aqua. Pasti sangat bermanfaat buat orang yang melaksanakannya.

Khusus buat Ona manfaatnya banyak sekali. Di antaranya memotivasi Ona terus-menerus untuk dapat menjadi orang yang berguna bagi banyak orang seperti Pak Aqua. Selalu dibutuhkan oleh siapapun.

Di samping itu bisa menjadi diri sendiri karena nggak terpaksa untuk berbuat baik. Juga berusaha untuk bisa membantu seseorang sebatas kemampuan Ona.

Terima kasih karena Pak Aqua selalu mengajarkan Ona cara belajar menyapa orang dengan ramah dan berbagi kebahagiaan. Ona dan semua orang bahagia bisa kenal Pak Aqua.

Catatan: selamat atas Promosi Doktornya. Semoga sekeluarga makin sukses di dunia dan akhirat. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Palembang bersama dua wartawan senior di Surabaya, Hadiaman Santoso & Arifin Boedi Haryono, saya ucapkan selamat berusaha utk konsisten berbuat kebaikan. Salam hormat buat keluarga ya. Pukul 14.30 Kamis 24 08 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda