Anne Avantie Pamerkan Fashion yang Terinspirasi Borobudur

ILUSTRASI: Busana rancangan Anne Avantie dalam Indonesia Fashion Week. (Foto: si momot)

COWASJP.COM – ockquote>

pengantar-cowas1IcXu.jpg

BOROBUDUR bukan semata warisan budaya masa lalu. Borobudur adalah inspirasi peradaban masa depan. Mulai dari inspirasi di bidang musik, pertanian, fashion, gaya rambut dan sebagainya. Salah satu yang menangkap inspirasi dari The World Cultural Masterpiece ini adalah Hairstylist dan Desainer kebaya kenamaan Anne Avantie

Anne akan memamerkan karya-karya fashion maupun tata rias dan mode rambut terbaik yang terinspirasi oleh relief-relief di Candi Borobudur itu pada Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion, 30 September 2017.

"Semua karya yang akan ditampilkan terinspirasi dari relief-relief di Candi Borobudur, baik dari sisi fashion maupun untuk mode rambut," ucap Anne. 

Gelaran Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion ini diprakarsai PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Persero dan Nira Creatives. Acara Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion mendapat dukungan dari sinergi BUMN serta perusahaan swasta yang peduli terhadap warisan budaya. Semua elemen berkomitmen mendukung pengembangan industri kreatif nasional, terutama yang berbasis pada nilai-nilai seni dan budaya Indonesia. 

Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC Ricky Siahaan mengatakan bahwa acara itu sebagai bentuk upaya melestarikan warisan budaya, khususnya Candi Borobudur. Pihaknya memiliki kewajiban untuk terus menggelar acara yang bisa membuat destinasi unggulan itu makin dikenal di dunia internasional. 

"Sebagaimana kita ketahui bersama Candi Borobudur telah diakui sebagai World Heritage oleh UNESCO. Untuk itu event ini akan kami garap dengan serius," kata Ricky Siahaan saat jumpa pers di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (20/7).

Pihak TWC berharap Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion bisa menarik banyak wisatawan mancanegara (wisman) ataupun turis  domestik. Sedangkan tiket untuk acara tersebut sudah mulai dijual secara online.

Sejumlah aktivitas lain bakal memeriahkan pelaksanaan Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion. Antara lain tarian kolosal UniYutta Dance Company, penampilan Maria Calista, Lucky Octavian, dan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda