Suara Lantunan Alquran Bisa Perbaiki Sel-sel yang Bermasalah

COWASJP.COM –  

PENCERAMAH kali ini, suami seorang dokter. Ia membawakan materi seputar dunia kesehatan. Singkatnya, penceramah ingin menegaskan bahwa Alquran itu obat. “Suara lantunan Alquran bisa memperbaiki sel-sel yang bermasalah pada pasien penyakit kanker dan diabetes,’’ katanya mengawali.

BACA JUGA : Belajar dari Keluarga Istimewa

Vibrasi (getaran) sel-sel dalam tubuh bisa terpengaruh oleh vibrasi dari lantunan suara Alquran. Di RS Sardjito bagian spesialis penyakit kelainan darah ada pasien yang sakit. Didiagnosis leukemia, tidak cocok. Diterapi tidak sembuh.

BACA JUGA : Bacaan Alquran sebagai Syafaat

“Orangtuanya lantas menggunakan terapi Alquran. Setiap kali sebelum tidur didengarkan murotal. Alhamdulillah, sel-selnya menjadi ‘tenang’ dan terkendali. Si anak tidurnya tenang dan tubuhnya tak bermasalah. Itu dilakukan tanpa terapi lain,’’ ungkapnya.

Penceramah ini lantas mengutip Q.S Al Isra 82. “Dan Kami turunkan Alquran sebagai syifa (obat, penawar) dan rahmat bagi yang beriman dan bagi orang yang zalim (Alquran itu) hanya menambah kerugian.’’

Ditambahkan, suara yang paling baik untuk menimbulkan vibrasi adalah suara kita sendiri. Oleh karena itu, kewajiban bagi kita untuk terus berusaha memperbaiki bacaan Alquran. ‘’Lha kalau belum lancar apa ada efeknya?” tanyanya.

BACA JUGA : Jadilah Ulat setiap Ramadhan Tiba

Pertanyaan tersebut lantas dijawab dengan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. “Orang-orang yang belum mahir (lancar) membaca Alquran, ia bersama malaikat.” Mereka yang membaca Alquran ditemani para malaikat. Vibrasi darinya tetap bisa membantu menenangkan sel-sel bermasalah di dalam tubuh.

Dikisahkan pula, ada sahabat Nabi yang bernama Usaid bin Hudhair. Bacaan Usaid ini sangat merdu dan indah. Satu malam saat ia sedang membaca Alquran, kuda di kandangnya meringkik dan berputar-putar. Esok harinya, Usaid pergi menemui Rasulullah SAW menceritakan peristiwa yang dialaminya. Rasulullah berkata, “Itu adalah malaikat yang ingin mendengarkan engkau membaca Alquran. Seandainya engkau teruskan, pastilah akan banyak orang yang bisa melihatnya. Pemandangan itu tidak akan tertutup dari mereka.” (HR. Bukhari-Muslim).

BACA JUGA : Pondasi Keluarga Islam

Di akhir ceramah, pemilik Mahoni Homestay ini juga diingatkan agar para pelajar membiasakan membaca Alquran. Karena hal itu akan membantu dalam mengatasi kesulitan belajar. Begitu pula untuk yang memiliki masalah. Membaca Alquran akan membantu dalam mengatasi persoalan yang dihadapi. Monggooo…. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda